Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Memproteksi Komputer dengan Flashdisk

Written By HENRY GO BLOG on Selasa, 31 Januari 2012 | Selasa, Januari 31, 2012


Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk Sebuah Tips Mengamankan Komputer.
Mengamankan atau Memproteksi Komputer adalah sebuah hal utama untuk menjaga privasi komputer kita, bisa menggunakan password login. Akan tetapi ada kelemahan dengan hanya mengandalkan password untuk memproteksi system komputer kita dimana password tersebut masih rentan dengan pembobolan. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk. Sehingga bisa dikatakan tanpa USB Flasdisk tersebut tidak ada yang bisa masuk ke dalam system kita.

Langkah-Langkah Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk.
Untuk Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk bisa dilakukan dengan menggunakan Software Mobile Assistance atau MOBASS dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

    * Download Software Mobile Assistance atau MOBASS
    * Tancapkan USB Flashdisk ke komputer dan install softwarenya.
    * Buka program mobass dari USB Flash Disk yang sudah terinstall tadi.
    * Pilih bahasa Inggris agar lebih mudah.
    * Klik Next atau Weiter
    * Klik option USB pc security
    * Jawab pertannyaan yang muncul “kebiasaan orang Indonesia langsung saja klik” yes, maka mobass akan menginstall fitur pc security ke PC anda
    * Klik menu Option USB PC Security sekali lagi untuk melakukan setting, hingga muncul menu POP up USB pc security
    * Tandai pilihan Enable OC Security.
    * Pada box starting the computer without this USB stick, pilih shutdown computer (jika akan menyalakan komputer di wajibkan memasang USB Flasdisk yang bersangkutan terlebih dahulu, karena jika tidak maka system komputer akan shutdown).
    * Pada kolom Remove USB Flash Disk During Working (pilihan action adalah dimana software mombas akan melakukan action ketika USB Flashdisk dicabut atau dilepas bisa logoff atau shutdown).


Perlu Diketahui Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk.
Perlu diketahui dan di garis bawahi Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk harus dilakukan dengan hati-hati karena apabila USB Flashdisk tersebut hilang atau rusak maka system komputer juga tidak akan bisa dibuka. Nah konsekuensi selanjutnya pasti sobat sudah tau, salah satunya install ulang system nya. Oke selamat mencoba Cara Memproteksi Komputer dengan Flashdisk.

0 komentar:

Posting Komentar