Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Kendalikan Kolesterol Dengan Sering Bercinta

Written By HENRY GO BLOG on Senin, 09 Juli 2012 | Senin, Juli 09, 2012



Bercinta tak hanya menyajikan kenikmatan seksual bagi pasangan berumah tangga. Terlepas dari tujuan reproduksi, aktivitas intim ini ternyata memiliki efek luar biasa terhadap kesehatan jangka panjang.

"Hubungan seksual secara rutin membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah," kata Dr. Yvonne Kristin Fulbright, pakar pendidikan dan hubungan seksual asal Amerika Serikat sebagaimana dikutip Fox News.

Menurutnya, hubungan seksual secara rutin dapat menyeimbangkan rasio antara kadar kolesterol jahat dan kolesterol baik di dalam tubuh. Dan, secara tidak langsung menurunkan risiko penyakit terkait ketidakseimbangan kolesterol, seperti penyakit jantung dan stroke.

Namun, ia mengingatkan perlunya menjaga frekuensi bercinta. Teratur bukan berarti setiap hari. Bercinta terlalu sering, lebih tiga kali seminggu, justru akan melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Pada 2010 silam, Menteri Kesehatan Brazil malah terang-terangan mengimbau warganya lebih sering melakukan hubungan seksual untuk memerangi berbagai penyakit kronis. Imbauan ini tentu untuk mereka yang sudah berumah tangga.

Bercinta memang memiliki sejuta manfaat. Mulai dari menjaga keseimbangan kesehatan emosi, terapi kecantikan, membakar kalori, menguatkan otot, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan kualitas tidur, hingga melawan risiko kanker.

0 komentar:

Posting Komentar