Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan

Written By HENRY GO BLOG on Sabtu, 24 Desember 2011 | Sabtu, Desember 24, 2011

JANGAN takut untuk mengkonsumsi coklat, karena coklat sangat baik untuk kesehatan terutama mencegah risiko terkena beberapa penyakit dan menjaga kecantikan kulit.

Coklat dengan kandungan kakao (biji coklat) kaya akan kandungan antioksidan yaitu fenol dan flavanoid. Kandungan tersebut mampu menangkap radikal bebas dalam tubuh. Besarnya kandungan antioksidan ini bahkan 3 kali lebih banyak dari teh hijau, minuman yang selama ini sering dianggap sebagai sumber antioksidan. Fenol, sebagai antioksidan mampu mengurangi kolestrol pada darah sehingga dapat mengurangi risiko terkena serangan jantung, stroke, dan hipertensi serta mencegah timbulnya kanker dalam tubuh.

Selain itu kandungan lemak pada coklat kualitas tinggi terbukti bebas kolesterol dan tidak menyumbat pembuluh darah. Coklat juga mengandung beberapa vitamin yang berguna bagi tubuh seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin C, vitamin D, dan vitamin E. Selain itu, coklat juga mengandung zat maupun nutrisi yang penting untuk tubuh seperti zat besi, kalium dan kalsium.

Kakao sendiri merupakan sumber magnesium alami tertinggi. Jika seseorang kekurangan magnesium, dapat menyebabkan hipertensi, penyakit jantung, diabetes, sakit persendian dan masalah bulanan wanita yaitu pra menstruasi (PMS). Dengan makan coklat akan menambah magnesium dalam asupan gizi harian yang menyebabkan meningkatnya kadar progesteron pada wanita.

Hal ini mengurangi efek negatif dari PMS. Manfaat lain dari coklat adalah untuk kecantikan, karena antioksidan dan katekin yang ada di dalamnya dapat mencegah penuaan dini, maka tidak heran bila saat ini berkembang lulur coklat yang sangat baik untuk kecantikan kulit.

0 komentar:

Posting Komentar