Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Perangkat Nintendo Bisa Gerakkan Kursor Komputer

Written By HENRY GO BLOG on Senin, 09 Mei 2011 | Senin, Mei 09, 2011


Wiimote tentu dipakai untuk me mainkan judul permainan dari Nintendo yang mengeksploitasi gerakan para pemain. Namun, ternyata perangkat ini juga bisa dimanfaatkan untuk perangkat lain yakni komputer.
Hal itu terlihat dari salah satu peraga dalam STEI Students Innovation Expo yang digelar di Auditorium ITB, Senin (9/5/2011). Di salah satu sudut pameran, terdapat satu unit laptop yang sedang menampilkan permainan Angry Birds yang jamak ditemui di komputer tablet dengan layar sentuh. Namun, bukannya dimainkan menggunakan tetikus, ternyata permainan di laptop itu bisa digerakkan menggunakan Wiimote.

Menurut Kavin Yudhitia dari STEI-ITB yang memamerkan hasil karyanya, Wiimote memiliki tekonologi yang sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan selain bermain saja. Dia hanya butuh penerima infra merah yang bisa dirakit dengan sederhana untuk menangkap sinyal yang dipancarkan Wiimote dan kemudian mengirimkan lokasi maupun posisi perangkat melalui bluetooth yang juga ada di dalamnya. Untuk itu, dia memasang bluetooth adapter di laptopnya sehingga data tersebut diubah menjadi koordinat kursor tetikus maupun berbagai perintah dari tombol yang diatur sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar