Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Odnoklassniki Jejaring Sosial Yang Miliki Fitur Pengenal Wajah

Written By HENRY GO BLOG on Rabu, 19 Oktober 2011 | Rabu, Oktober 19, 2011


Odnoklassniki, situs jejaring sosial buatan Rusia menambah fitur pengenalan wajah di salah satu menunya, memungkinkan proses tagging menjadi lebih mudah.

Seperti yang dikutip dari TechCrunch, Odnoklassniki merupakan situs jejaring sosial terbesar kedua di Rusia, di belakang Vkontakte, yang mana merupakan bagian dari grup Mail.Ru Group. Marketshare Facebook di Russia sendiri tidak pernah melewati angka 5 persen (lima juta pengunjung dalam waktu satu bulan) menurut data dari ComScore.

Odnoklassniki sendiri mendapat 25-26 juta kunjungan dalam satu bulan. Untuk teknologi pengenalan wajah situs mereka disediakan oleh perusahaan asal Israel, yang juga memasang teknologi pengenalan wajahnya di Facebook.

Fitur deteksi wajah memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengenali sejumlah orang yang ada di foto, serta menyediakan perangkat yang lebih mudah untuk tagging.

Meskipun begitu, Odnoklassniki, mengatakan bahwa mereka tetap akan menjaga privasi dari pengguna mereka. Dikatakan bahwa album foto privat tetap tidak mampu dibuka oleh aplikasi Face.com, dan pengguna tetap akan mampu mencegah sistem untuk men-tag mereka sendiri, dengan cara mengubah settingan personal.

Atas fitur baru ini, Odnoklassniki diperkirakan akan mendapat sekira satu miliar foto dari pengguna pada akhir tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar