Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Bill Gates Ajak Sejumlah Miliarder Dan Pendiri Facebook untuk Ber Amal

Written By HENRY GO BLOG on Selasa, 02 Agustus 2011 | Selasa, Agustus 02, 2011


Pendiri Microsoft yang telah menjadi salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates, menjual lima juta lembar sahamnya di Microsoft pada 27 Juli 2011 lalu. Gates menjual saham dengan harga masing-masing 27,59 dollar AS per lembar saham.

Bill Gates memang telah mundur dari kegiatan operasional di Microsoft sejak tahun 2008 untuk berkonsentrasi pada kegiatan amal lewat Yayasan Bill and Melinda Gates yang didirikan bersama istrinya. Dalam 12 bulan terakhir, ia telah menjual 90 juta lembar sahamnya di perusahaan perangkat lunak tersebut untuk tujuan amal. Meski demikian, Gates masih memiliki sekitar 500 juta lembar sahamnya di Microsoft.

Hasil penjualan saham selama ini digunakan Gates untuk kegiatan amalnya. Minggu ini, Gates dan Melinda akan mengalokasikan 42 juta dollar AS untuk membangun toilet flush di delapan perguruan tinggi dan di beberapa tempat di dunia untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Gates juga mendukung penelitian dalam meningkatkan pendidikan. "Setiap siswa membutuhkan pendidikan tinggi untuk mendapatkan pekerjaan," ungkap Gates dalam pidatonya di Amerika Serikat, minggu lalu. Ia menyebut pendidikan sebagai jawaban untuk memperoleh pekerjaan di AS dan untuk mengurangi kemiskinan.

Majalah Forbes memperkirakan kekayaan Gates mencapai 56 miliar dollar AS atau sekitar Rp 500 triliun. Gates kini memang bukan orang pertama terkaya di dunia, masih di bawah kekayaan Carlos Slim, pengusaha telekomunikasi.

Gates dan teman lamanya, Warren Buffett, telah berjanji untuk memberikan sebagian besar kekayaan mereka untuk amal sebelum kematian mereka. Mereka juga telah meyakinkan sejumlah miliarder lainnya, termasuk pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, untuk mengikuti langkah amal ini.

0 komentar:

Posting Komentar