Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

NAZARUDDIN PULANG DENGAN PESAWAT CARTER BERTARIF RP 4 MILIAR

Written By HENRY GO BLOG on Jumat, 12 Agustus 2011 | Jumat, Agustus 12, 2011


M Nazaruddin dipulangkan ke Tanah Air mengggunakan pesawat carter. Berapa ongkosnya? Pemilik pesawat menawarkan harga sebesar Rp 4 miliar. Wow!

Duta Besar Republik Indonesia untuk Kolombia Michael Menufandu mengungkapkan, urusan Nazaruddin dengan imigrasi Kolombia sudah selesai. Kini, pihaknya tinggal melakukan negosiasi dengan perusahaan pesawat yang akan mengangkut buronan KPK itu pulang.

"Kita juga sudah dapat petunjuk dari pemerintah dalam hal ini Menkopolhukam. Semua sudah dalam proses penyelesaian dan akan kita kirimkan pada perusahaan yang bersangkutan," jelas Michael kepada detikcom, Kamis (11/8/2011).

"Kita akan pakai pesawat carter," sambungnya.

Menurut Michael, pesawat berjenis Boeing tersebut memang sengaja dipesan untuk memulangkan Nazaruddin. Proses negosiasi masih dilakukan, termasuk untuk menentukan harga sewa dan waktu pemberangkatan.

"Masih ditentukan jam berapa berangkatnya hari ini," terangnya.

Lalu benarkah harga sewa pesawat tersebut mencapai Rp 4 miliar? Michael membenarkan hal itu. Namun dia menegaskan, angka itu bisa berubah bila negosiasi lancar.

"Dari perhitungan kami memang segitu, tapi masih bisa negosiasi. Perusahan yang bersangkutan menawarkan segitu nilainya Rp 4 miliar," ungkapnya.

Nazaruddin ditangkap polisi Kolombia pada Minggu (7/8) dini hari waktu setempat. Dia ditangkap saat berada di bandara internasional Cartagena menunggu pesawat komersil menuju Bogota untuk menyaksikan pertandingan sepakbola.

0 komentar:

Posting Komentar