Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Tips Hindari Pembiusan Saat Anda Mudik Lebaran

Written By HENRY GO BLOG on Minggu, 21 Agustus 2011 | Minggu, Agustus 21, 2011


Musim mudik lebaran merupakan waktu  yang sering dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan dengan modus pembiusan. Sasaran biasanya pemudik yang membawa barang-barang dan harta berharga lainnya untuk pulang kampung .

Pelaku pembiusan ini biasanya mengincar korban dan orang lanjut usia di terminal-terminal, stasiun, dan pasar pusat perbelanjaan. Untuk itu Polda Metro Jaya memberikan tips supaya anda terbebas dari ancaman kejahatan dengan modus pembiusan ini.

Berikut tips:

1. Jangan membawa barang terlalu banyak atau mengenakan barang perhiasan yang mencolok. Pemudik hendaknya tidak membawa barang terlalu berlebihan, begitu juga tidak menggunakan perhiasan yang mencolok. Selain merepotkan, hal itu tentunya mengundang pelaku kejahatan untuk melakukan kejahatan.

2. Jangan terlihat bingung bila Anda memasuki terminal atau stasiun. Karena bingung biasanya menjadi sasaran empuk bagi pelaku pembiusan. Bila memerlukan informasi, bertanyalah pada Polisi, satpam atau petugas keamanan setempat.

3. Hati-hati jika ditawari minuman, makanan atau barang dagangan lainnya. Jangan mudah percaya pada orang yang tak dikenal menawarkan makanan dan minuman. Bisa jadi, makanan atau minuman tersebut sudah dicampur dengan obat bius

4. Jika menjadi korban atau mengetahui kejahatan pembiusan serta kejahatan lainnya, segera melapor ke Pos Polisi terdekat atau menghubungi call Center Pengaduan Polisi terdekat.

0 komentar:

Posting Komentar