Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Polisi Malaysia Tembakkan Gas Air Mata ke Rumah Sakit

Written By HENRY GO BLOG on Senin, 11 Juli 2011 | Senin, Juli 11, 2011


Sejumlah foto dan saksi mata memastikan polisi Malaysia menembakkan gas air mata dan air ke dalam kompleks Rumah Sakit Tung Shin di Jalan Pudu, Kuala Lumpur. Dua karyawan rumah sakit menyaksikan langsung penembakan itu saat aksi Bersih 2.0 pada Sabtu 9 Juli 2011 lalu.

Salah satu staf rumah sakit yang bertanggung jawab atas pengelolaan ambulans, menyatakan polisi menembakkan gas air mata tiga kali. Kemudian diikuti tembakan air dari water cannon namun tak bisa masuk ke dalam bangsal rumah sakit, hanya menerpa dinding.

Seorang pria 50-an tahun yang tak ingin dikutip namanya, menyatakan polisi mulai menembakkan gas air mata ke arah sekumpulan orang di depan rumah sakit itu. Orang-orang berlarian ke dalam rumah sakit, kemudian diikuti penembakan ke dalam dan polisi menerobos masuk menahan sejumlah orang. Sebagian demonstran berhasil kabur ke bukit kecil di samping rumah sakit.

Polisi Membantah

Inspektur Jenderal Polisi Ismail Omar dan Kepala Polisi Kuala Lumpur Amar Singh membantah tuduhan polisi menembakkan gas air mata ke dalam rumah sakit. Namun, situs berita Malaysiakini mendapatkan sejumlah foto yang memperlihatkan aksi brutal polisi itu.

Staf rumah sakit menyebutkan, para demonstran itu tersudut sehingga melarikan diri masuk ke dalam rumah sakit karena gagal mencapai Plaza Rakyat, sasaran aksi sebenarnya yang berseberangan dengan rumah sakit.

"Mereka membuat kerumunan itu tak ada pilihan selain masuk ke rumah sakit," kata staf itu.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar