Hi Friends ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?
Welcome On Not Magazine Website
News Mobile Version

Warga DKI Pakai e-KTP pada 2012

Written By HENRY GO BLOG on Senin, 18 Juli 2011 | Senin, Juli 18, 2011


Semua warga DKI Jakarta ditargetkan telah memiliki kartu tanda penduduk elektronik atau e-KTP mulai tahun 2012. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau pengurus RT dan RW untuk giat mengajak warganya agar segera mengurus e-KTP di kantor kelurahan setempat.

"Pengurus RT/RW harus aktif mengajak warganya ke kantor kelurahan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk mengurus e-KTP, warga diharuskan datang sendiri untuk diambil sidik jari dan rekam foto, tidak bisa diwakilkan," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta Purba Hutapea ketika dihubungi wartawan, Senin (18/7/2011).

Masyarakat dapat memanfaatkan pembuatan e-KTP secara gratis untuk berbagai jenis kartu elektronik ini mulai Agustus 2011. Khusus di wilayah Jakarta, pembuatan e-KTP diprediksi mencapai 7,3 juta lembar. Penyelesaian produksi kartu sedemikian banyak tersebut diperkirakan dalam 100 hari kerja.

Setelah tahap sosialisasi selesai, proses berikut adalah pemutakhiran data kependudukan yang ditangani langsung dinas dukcapil. "Kami terus gencar melakukan sosialisasi terhadap e-KTP di seluruh DKI Jakarta," ujar Purba.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Negeri menargetkan peluncuran e-KTP di 197 wilayah kabupaten/kota se-Indonesia dimulai Agustus 2011. Selain berlaku secara nasional, setiap warga akan memperoleh nomor induk kependudukan yang berlaku seumur hidup.






sumber

0 komentar:

Posting Komentar